Selasa, 20 November 2012

Manfaat rokok ( benefits cigarette )

ok coy sekarang gue mau bagiin artikel menarik tentang rokok/cigarette, rokok merupakan merupakan tembakau berdasi hehehehe,, maksudnya disini coy rokok itu merupakan campuran dari pada tembakau yang telah di cacah dan membentuk suatu gulungan kecil, di bakar diujungnya trus di isap deh and loe rasakan sensasinya hehehe
dalam kehidupan sehari-hari kita sering melihat orang merokok dan kadang orang yang tidak merokok merasa risih ketika berdekatan seorang yang perokok karena asap yang dikeluarkan oleh rokok itu sendiri menyebabkan orang bersin,batuk dan lainnya. dalam ilmu medis juga di terangkan bahwa " merokok itu berbahaya "  tapi klo kita menelisik lebih dalam tentang rokok maka akan kita ketahui manfaat dari pada rokok itu sendiri.
rokok pertama kali di populerkan oleh bangsa indian yaitu suku asli dari amerika yang di gunakan untuk keperluan ritual seperti memuja dewa dan roh.  Pada abad 16 ketika bangsa eropa menemukan benua amerika sebagian penjelajah dari benua eropa itu mulai mencoba-coba mengisap rokok karena mereka merasa nyaman ketika mengisap rokok maka kemudian bangsa eropa membawa tembakau ke eropa dan kebiasaan merokok mulai muncul di kalangan bangsawan eropa.
menurut penelitan yang dilakukan di dalam satu batang rokok terdiri dari beberapa kandungan zat di dalamnya salah satunya yang paling vital adalah nikotin.
Nikotin merupakan zat kimia yang berupa alkaloid yang di hasilkan secara alami dari berbagai macam tumbuhan, terutama suku terung-terungan (solanaceae) seperti pada tumbuhan tembakau dan tomat. Nikotina berkadar 0,3 % sampai 0,5 %  dari berat kering tembakau dari hasil biosintesis di akar dan terakumulasi di daun.
Nikotin dalam kandungan rokok itu sendiri memilki beberapa manfaat salah satunya nih coy adalah diet dari hasil survey yang dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki berat badan yang lebih/over weight  setelah mengkonsumsi rokok berat badan mereka menjadi turun karena kandungan nikotin menyebabkan pelepasan glukosa dari hati dan adrenalin dari medula adrenal sehingga mengurangi nafsu makan dan meningkatkan metabolisme.
Dan manfaat dari noktin yang selanjutnya yaitu meningkatkan daya ingat, hormon yang meningkatkan daya ingat adalah hormon asetilkolin, ketika seseorang menghisap rokok kandungan zat yang ada dalam nikotin masuk lewat paru-paru ke otak selama tujuh detik dan merangsang banyak hormon dalam otak yaitu asetilkolin,norepinefrin,adrenalin,vasopresin,arginin,dopamin, dan beta-endorphin. Neurotransmiter merupakan hormon dalam otak yang merangsang hormon asetilkolin akibat dari efek nikotin yang terkandung dalam rokok, sehingga kandungan nikotin dalam rokok menigkatkan daya ingat dan konsentrasi serta menigkatkan memori dalam otak akibat efek nikotin yang merangsang hormon asetilkolin.
Nah manfaat selanjutnya yaitu ketika kita membeli sebungkus rokok berarti kita sudah menyumbang kepada banyak orang yang membutuhkan karena rokok itu coy di produksi oleh perusahaan and perusahaan rokok memberikan gaji pada buruh yang bekerja dari hasil penjualan rokok so klo kita membeli rokok sesengguhnya kita telah menyumbang iya kan coy heheheh klo gak percaya coba deh loe pikir pake analogi loe sendiri pasti loe pada akan sependapat dengan gue. 

Nah itu dia tadi coy manfaat dari rokok so loe-loe pada yang perokok berat gak usah takut deh klo merokok yang penting kan masih bisa di batasi juga klo udah gak sanggup merokok berhanti dulu sejenak baru lanjut lagi coy hehehehe

semoga bermanfaat bagi kita semua yang perokok termasuk ane hehehe
 ( jimmyraikonen.blogspot.com)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar